알림마당 공지사항

  • 알림마당
  • 공지사항

제75회 한국어능력시험 응시 접수 안내(Pengumuman Pendaftaran Tes Kemahiran Berbahasa Korea (TOPIK) ke-75)
  김기중   |   등록일   2021-01-07   |   조회   6231
제75회 한국어능력시험을 다음과 같이 실시하고자 합니다. 코로나 방역 프로토콜에 맞추어 응시 접수 방법과 시험실 운영 방법이 변동되었으니 다음 안내사항을 숙지한 후 응시 접수를 해주시기 바랍니다.
 
1. 일시: 2021년 4월 11일(일)
- TOPIK 1: 09:10~11:20
- TOPIK 2: 12:20~16:20
 
2. 시험장: 자카르타한국국제학교 (※12개 시험실만 운영)
 
3. 응시 접수 기간: 2021년 1월 11일(월)~1월 15일(금)
 
4. 응시 가능 인원: 총 96명 (※코로나 방역 프로토콜에 맞추어 1개 시험실 당 응시자 4명으로 제한)
- TOPIK 1: 48명 (4명 X 12개 시험실)
- TOPIK 2: 48명 (4명 X 12개 시험실)
 
5. 응시 접수 방법: 이메일 접수 (topik.jiks@gmail.com)
1단계: 응시원서 양식을 다운로드 받아 작성 후 이메일로 제출 (※응시원서 양식은 1월 11일 오전 7시에 업로드 예정)
2단계: 제출된 응시원서 중 TOPIK 1, 2 각각 선착순 48명의 응시원서에만 응시 기회를 부여하며, 응시 기회를 부여받은 응시자에게만 본교 행정직원이 답장을 보낼 예정
3단계: 본교 행정직원의 답장을 받으면 응시료를 계좌이체로 납부한 후 이메일에 다음 항목을 첨부하여 제출
- 이메일 첨부 항목: 1) 신분증 사본, 2) 계좌이체 확인서, 3) 계좌이체 한 계좌의 통장 사본, 4) 가족관계증명서(응시자와 송금인이 다른 경우)
4단계: 3단계에서 제출된 항목을 검토한 후 최종 접수 여부를 답장으로 안내
 
6. 응시료 (※2021년 응시료 인상)
- TOPIK 1: 230,000 루피아
- TOPIK 2: 400,000 루피아
 
7. 코로나 상황에 따라 시험은 연기되거나 취소될 수 있으며, 취소되는 경우에는 응시료를 납부한 계좌로 환불 조치
 
 
 
Tes kemahiran berbahasa Korea ke-75 akan kembali diadakan. Sehubungan dengan prosedur pendaftaran dan pengoperasian ruang tes yang telah diubah sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19, mohon pahami beberapa informasi berikut ini sebelum melakukan pendaftaran.

1. Hari/tanggal : Minggu, 11 April 2021
- TOPIK 1: 09:10~11:20
- TOPIK 2: 12:20~16:20
 
2. Tempat tes : Jakarta Indonesia Korean School (※ hanya menggunakan 12 ruang tes)

3. Periode pendaftaran : 11 s.d 15 Januari 2021

4. Kuota pendaftar : total 96 orang (※ sesuai protokol pencegahan COVID-19 dengan 4 orang peserta tiap ruang tes)
- TOPIK 1: 48 orang (4 orang X 12 ruang tes)
- TOPIK 2: 48 orang (4 orang X 12 ruang tes)

5. Cara mendaftar : email pendaftaran (topik.jiks@gmail.com)
Tahap 1 : Melampirkan formulir pendaftaran yang telah diunduh dan diisi terlebih dahulu ke email pendaftaran (※ formulir pendaftaran akan diunggah pada 11 Januari pukul 07.00 WIB)
Tahap 2 : 48 orang pendaftar pertama dari masing-masing TOPIK 1 dan 2 akan dipilih dan menerima email balasan konfirmasi dari bagian administrasi sekolah penyelenggara.
Tahap 3 : Apabila menerima email balasan konfirmasi dari bagian administrasi, segera lunasi biaya pendaftaran tes dengan mentransfer ke rekening yang diberikan lalu 
mengirimkan kembali beberapa berkas lampiran yang tertera sebagai berikut : 1) lembar scan KTP; 2) bukti transfer; 3) lembar scan buku rekening; 4) kartu keluarga (jika pendaftar dan pemilik rekening berbeda)
Tahap 4 : Jika pengecekan berkas-berkas lampiran pada tahap 3 sudah selesai, akan dikirimkan email konfirmasi.

6. Biaya pendaftaran tes (※ ada kenaikan biaya pendaftaran tahun 2021)
- TOPIK 1: Rp. 230.000
- TOPIK 2: Rp. 400.000

7. Tes dapat ditunda atau dibatalkan tergantung pada kondisi COVID-19. Adapun pengembalian biaya pendaftaran akan dibayarkan ke rekening yang digunakan saat membayar apabila tes dibatalkan.
 
           
다음글   2021 JIKS부설영재교육센터 영재성 판별 선발 검사 안내
이전글   2021학년도 신규 교원 추가 채용 공고